Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Politik

Ketika Ambulance Achmad Fauzi Peduli Sulit Dijangkau

Avatar of Okedaily
×

Ketika Ambulance Achmad Fauzi Peduli Sulit Dijangkau

Sebarkan artikel ini
Ketika Ambulance Achmad Fauzi Peduli Sulit Dijangkau

Okedaily.com, Sumenep – Ambulance Achmad Fauzi Peduli menjadi rujukan transportasi pelayanan kesehatan bagi Masyarakat Sumenep yang membutuhkan. Namun kini kehadirannya begitu sulit dirasakan.

Achmad Fauzi yang kala itu masih menjabat Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, meluncurkan layanan kesehatan yang diberi nama Ambulance Achmad Fauzi Peduli, yang dalam waktu singkat menjadi primadona Masyarakat Sumenep.

Momentum Pilkada Sumenep 2020 lalu adalah saat dimana Ambulance Achmad Fauzi Peduli, begitu menjadi pilihan Masyarakat. Terutama wilayah Kepulauan Sumenep yang sangat terbantukan dengan keberadaannya.

Dikarenakan Ambulance Achmad Fauzi Peduli bukan hanya membawa pasien rujukan, tetapi juga seringkali dimanfaatkan untuk menjemput jenazah Masyarakat Kepulauan Sumenep yang meninggal di luar Sumenep.

Baca Juga : Ada Hajatan di Depan IGD RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep?

Ambulance Achmad Fauzi Peduli Berhenti Beroperasi

Saat ini Masyarakat Sumenep tidak dapat lagi menggunakannya, seperti yang disampaikan oleh Ferdi yang dikenal sebagai supir dari Ambulance Achmad Fauzi Peduli di salah satu WAG (WhatsApp Group), Rabu (15/09) malam.

“Mohon maaf untuk Ambulance Achmad Fauzi Peduli sudah tidak beroperasi lagi mohon untuk disampaikan,” tulisnya di salah satu WAG.

Baca Juga :  Polemik Cakades Sapeken, BPD dan DPMD Segera Dipanggil Pihak Kepolisian Sumenep

Ketika Ambulance Achmad Fauzi Peduli Sulit Dijangkau

Kemudian Ferdi menambahkan, sedari pagi banyak telepon masuk kepadanya yang membutuhkan Ambulance Achmad Fauzi Peduli. Salah satunya untuk membawa jenazah dari daerah Bangselok Sumenep ke Sampang, tetapi dengan berat hati tidak dapat dilayani.

“Saya bingung yang mau jawab apa sama keluarga pasien, di satu sisi saya harus menjaga nama baik Pak Fauzi. Alternatifnya saya lempar sama ambulance teman tapi keluarga mengeluh tarifnya mahal tidak seperti ambulance nya Pak Fauzi (Ambulance Achmad Fauzi Peduli, red).” Ketiknya.

Baca Juga : SPBU 5469402 Pamolokan Baru Mengurus IMB?

Alih Fungsi Ambulance Achmad Fauzi Peduli

Berdasarkan postingan yang dishare oleh akun Bang Juned Tim BJ di Facebook, Ambulance Achmad Fauzi Peduli kini dipergunakan oleh salah satu Cakades (Calon kepala desa) di Desa Batuan, Sumenep.

Ketika Ambulance Achmad Fauzi Peduli Sulit Dijangkau

Meskipun terlihat dari photo yang tampil di status akun tersebut tetap digunakan sebagai ambulance, namun lingkupnya Ambulance Achmad Fauzi Peduli menjadi lebih kecil karena digunakan pada skala desa.

Sebab, tampak pada sebagian besar badan kendaraan Ambulance Achmad Fauzi Peduli tertempel sticker Bang Juned Cakades Batuan, yang lengkap dengan nomor urutnya. Postingan tersebut juga mendapat ratusan like dari akun-akun lain.

Baca Juga :  Dugaan Kue Empuk Anggota DPRD Pada BK Desa di Pulau Sapudi

Baca Juga : Bertahun-tahun Nikmati Gaji Buta, ASN SMPN 2 Ra’as Terancam Dipecat?

Beragam Komentar Terhadap Ambulance Achmad Fauzi Peduli

Berbagai macam tanggapan pun muncul terkait alih fungsi Ambulance Achmad Fauzi Peduli di berbagai WAG Sumenep, mulai dari yang bernada negatif hingga yang tetap berpikir positif.

Bismillah Melayani… Seharusnya mobil ambulance jauh lebih mulia daripada dijadikan mobil kampanye kades yang merupakan kepentingan pribadi,” komentar Masyarakat Kepulauan Sapudi.

Masyarakat Kepulauan Kangean juga turut berkomentar, “Pelayanannya kok hanya seumur jagung, tidak sesuai dengan semangat Bismillah Melayani, kiamat.” komennya.

Baca Juga : BKPSDM Sumenep Umumkan Jadwal Serta Lokasi Tes CPNS dan PPPK

“Kalau program perseorangan bersifat musiman ga jadi soal, sesuai keinginan dan kepentingan. Yang mestinya bertanggung jawab itu lembaga lembaga pelayanan publik, karena ada anggaran dan sumberdaya untuk itu,” tulis salah satu Masyarakat yang lain.

Okedaily.com kemudian mencoba menghubungi penanggung jawab Ambulance Achmad Fauzi Peduli untuk meminta konfirmasinya, yang diketahui bernama Anwar, melalui pesan singkat di WhatsApp. Namun tidak ada tanggapan walau terlihat centang biru tanda pesan sudah terbaca.