Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Ekonomi & Bisnis

CEODE Tumbuh Bersama BUMDes Sumenep di Masa Pandemi

Avatar of Okedaily
×

CEODE Tumbuh Bersama BUMDes Sumenep di Masa Pandemi

Sebarkan artikel ini
CEODE Tumbuh Bersama BUMDes Sumenep di Masa Pandemi

Okedaily.com, Sumenep – CEODE berbagai solusi dalam satu aplikasi karya putra daerah, akan menggandeng sejumlah produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kepunyaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Bertempat di Kantor DPMD Sumenep, tampak hadir Founder, Co-Founder dan Chief Marketing Officer (CMO) CEODE serta Pemimpin Redaksi Okedaily.com. kedatangan para pemuda inspiratif Sumenep tersebut yaitu untuk membahas peluang kerjasama dengan BUMDes.

Baca Juga : Bangunan dari Gedek Bambu Itu, Polindes Sabuntan

Seperti disampaikan, Founder dan Chief Excecutive Officer (CEO) CEODE pada saat berkoordinasi dengan Kabid Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Selasa, (27/10).

Choriyanto Sumodihardjo selaku Founder sekaligus CEO CEODE mengatakan, tujuan dari kemitraan dengan BUMDes yang ada di Kabupaten Sumenep yakni untuk mengenalkan produk UMKM masyarakat lokal kepada market yang lebih luas baik secara regional maupun nasional.

“Sebenarnya, CEODE memang telah menyiapkan menu khusus untuk produk UMKM, cuma belum kita launching karena masih proses koordinasi pelaksanaan bentuk kerjasama,” katanya.

Lebih lanjut Ryan, panggilan akrab Choriyanto menjelaskan bahwa, hal itu dilakukan untuk membantu dalam mendigitalisasi produk UMKM yang dikelola oleh BUMDes dan dimasukkan ke dalam fitur menu-menu yang sudah disediakan.

Baca Juga : Modal Suket, Lolos Jadi Cakades di Kabupaten Sumenep

“Tentunya bukan hanya menyediakan produk binaan BUMDes saja, tapi nanti juga akan kami masukan produk-produk dari masyarakat umum lainnya, ” imbuhnya.

Baca Juga :  Ternyata Masa Pandemi Saat Yang Tepat Beli Rumah

CEODE Tumbuh Bersama BUMDes Sumenep di Masa Pandemi

Selanjutnya, Ryan juga menjelaskan, aplikasi  yang dibuatnya tersebut, sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bahkan, yang menikmati bukan hanya  masyarakat lokal Sumenep saja, tapi juga hingga masyarakat diluar Sumenep.

Tidak hanya itu, dia juga mengaku sampai saat ini pihaknya sudah memiliki mitra dengan ratusan usaha dan rata-rata semuanya adalah para pelaku UMKM Sumenep.

“Makanya, nanti bisa masukkan semua produk yang ada di Sumenep ke dalam fitur aplikasi kami. Prinsipnya kami ingin kita semua dapat tumbuh bersama di masa pandemi,” tandasnya.

Baca Juga : Ada Apa Dibalik Kurangnya Bukti Ulah PNS Nakal Kecamatan Kangayan?

Merespon hal tersebut, Tabrani Kabid BUMDes DPMD Kabupaten Sumenep  mengatakan, sangat mengapresiasi dengan adanya aplikasi jasa kurir dan pembelanjaan lainnya karya anak muda lokal Sumenep.

Karena menurutnya, dengan adanya penawaran kerjasama dari CEODE guna meng-ekspos produk lokal UMKM dari beberapa BUMDes di Sumenep, adalah hal yang sangat membantu dalam pemasaran produknya, karena itu dirinya sangat  mendukung.

“Tentunya saya sangat mendukung penuh, apalagi untuk mengenalkan produk BUMDes disini,” ujarnya.

Kemudian ia menyampaikan, langkah selanjutnya yang akan diambil oleh dirinya adalah menindak lanjuti pertemuan koordinasi tersebut. Ia berjanji akan segera mengundang dan menghadirkan beberapa BUMDes di Sumenep yang sudah memiliki produk untuk dipasarkan.

“Kebetulan dalam waktu dekat kami akan mengadakan pertemuan Forum BUMDes Se-Kabupaten Sumenep. Kami akan mengundang sejumlah BUMDes, kami harap CEODE dapat ikut hadir sebagai narasumber,” tukasnya.

Baca Juga : Massa Aksi Tidak Ditemui Bupati Sumenep, Kabag Umum: Surat Pemberitahuan Aksi Tak Bertanggal

Dilansir dari ulasan di Google Play Store, aplikasi CEODE bergerak dibidang jasa ojek online, kurir, shoping dan berbagai macam menu pembayaran yang dapat dilakukan hanya melalui smartphone.

Baca Juga :  Berbagai Elemen Kutuk Pemukulan Yang Dilakukan Polisi Sumenep Saat Aksi Demo GPDR

Beberapa fitur lain yang juga tersedia didalamnya adalah pembayaran pulsa, PLN, PDAM, pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, hingga multi finance. Bahkan juga tersedia pemesanan hotel (Booking Hotel) area Sumenep.

Selain itu, yang  juga menarik adalah tersedianya fitur berita pada aplikasi CEODE karya putra daerah Sumenep itu.

Dimana, Okedaily.com mendapatkan kehormatan dari CEODE untuk mengisi fitur berita di aplikasinya, yang akan memudahkan masyarakat mendapatkan berbagai solusi dalam satu aplikasi.

Pemimpin Redaksi Okedaily.com, R. Faldi Aditya menanggapi hadirnya media online okedaily.com terbitan PT. Rumah Karya Mediatama dalam aplikasi CEODE, dengan ucapan terimakasih dan kebanggaan.

Baca Juga : PNS Nakal SMPN 2 Ra’as, Sebelumnya Sudah Pernah Dilaporkan?

“Tentunya segenap Redaksi Okedaily.com selain berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan CEODE, juga patut berbangga. Sebab, dengan kehadiran kami yang baru seumur jagung tetapi sudah diberikan tanggungjawab yang besar,” ucapnya.

Dimaksud tanggungjawab yang besar, kata Aditya, Okedaily.com harus menjaga kepercayaan yang diberikan CEODE dengan tetap menghadirkan berita yang berkualitas dan menjadi referensi info terkini

“Mari kita dukung semangat CEODE, tumbuh bersama di masa pandemi. Saling mendukung, kita bisa melewati segala kesulitan yang menghadang,” pungkas Aditya.